Kamis, 27 Desember 2012

Pariwisata di Banten

Ujung Kulon merupakan salah satu taman nasional dan kawasan konservasi alam di Indonesia. Badak Satu-bertanduk merupakan spesies endemik di cadangan ini. Ujung Kulon terdiri dari beberapa pulau kecil, termasuk Pulau Peucang, Handeuleum Island, dan Pulau Panaitan. Titik tertinggi adalah Gunung Honje. Karakteristik dari taman nasional ini adalah perannya sebagai habitat alami bagi berbagai jenis satwa yang dilindungi seperti badak Jawa, rusa, kijang, banteng, primata berbagai babi hutan, kucing hutan, lemur, dan berbagai jenis burung.

Daerah dapat dicapai melalui desa Panimbangan atau perahu ke salah satu pulau yang ada. Ujung Kulon dilengkapi dengan berbagai sarana jaringan telekomunikasi, listrik, dan air bersih. Pariwisata fasilitas seperti pusat akomodasi, informasi, pemandu wisata, dan transportasi juga tersedia. UNESCO telah menyatakan daerah sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1991.

Daya tarik utama dari daerah ini adalah keindahan alam kelompok karang laut, berbagai jenis ikan laut, dan tentu saja berbagai jenis burung. Luas Kawasan inisial sekitar 30 ha. Daerah ini sekitar 30 ha. Setiap tahun antara bulan April dan Agustus, pulau ini dikunjungi oleh ribuan burung dari 60 spesies yang berasal dari berbagai negara. Sekitar empat puluh ribu burung terbang dari benua Australia, Asia, dan Afrika.

Pulau Dua bisa dicapai dengan perahu tradisional atau perahu motor dalam 15 sampai 30 menit melalui sawah Luhur, Kasemen. di daerah ini, telah tersedia sarana jaringan listrik, telekomunikasi, dan air.

Pulau Umang memiliki luas sekitar 5 hektar, dan terletak di kawasan wisata pantai Pandeglang, berdekatan dengan kawasan wisata Tanjung Lesung. Resor wisata ini dikelola oleh sebuah perusahaan swasta yang menyediakan berbagai fasilitas rekreasi dan hiburan yang menarik. Di pulau ini, terdapat sebuah resor yang diatur dengan sentuhan artistik alami, dilengkapi dengan ruang pertemuan, kafe, spa, pusat bisnis, lounge matahari terbenam, klub pantai, kolam renang dan sebagainya. Selain itu, fasilitas yang tersedia dan olahraga rekreasi air, jogging track, cross country, lapangan tenis, karaoke, dan lain-lain. Kita dapat pergi ke pulau ini dengan relatif mudah.

Gunung Krakatau terletak di perairan Selat Sunda. Ini adalah salah satu gunung berapi yang paling terkenal di dunia, karena letusan yang luar biasa pada tahun 1883. Suara letusan terdengar sejauh di benua Australia, dan awan abu mempengaruhi langit di Eropa selama seminggu. Ledakan Krakatau hancur gunung berapi asli, kerucut vulkanik baru berkembang di kaldera: Anak Krakatau yang muncul pada tahun 1928 yang masih tetap aktif. Terletak di Selat Sunda, wisata alam di puncak gunung berapi yang baru ini mudah dicapai dari Anyer-Carita pantai, sekitar satu jam perjalanan dengan perahu motor. Resor ini menawarkan wisata alam seperti berkemah, hiking, memancing, dan snorkeling.

Rawadano atau nama Preserve Lake lainnya Wetlands Alam terletak di distrik Serang, dan adalah 101 km dari Jakarta. Daerah ini merupakan daerah rawa-rawa didominasi, ada juga danau. Daerah ini sekitar 2.500 hektar ditumbuhi oleh berbagai jenis pohon. Pulau ini adalah tempat bersarang untuk berbagai jenis reptil binatang, seperti ular, dan buaya. Tidak kurang dari 250 jenis burung yang hidup di daerah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar